(021) 3450038
Berita dan Informasi
Home / Berita & Informasi / Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda terlengkap dan terpenting.
13
November
2019
Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda terlengkap dan terpenting.

(13/11) Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda digelar di Sentul International Convention Center. Rakornas kali ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Presiden memuji konsep diadakannya Rakor ini “Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda ini adalah yang terlengkap dan terpenting. 5 visi pembangunan yang sudah menjadi komitmen harus mampu diimplementasikan dari tingkat pusat sampai daerah,” puji Joko Widodo.

Rakornas kali ini menghadirkan para pimpinan kementerian dari berbagai bidang yang dibagi menjadi 8 Panel. Masing-masing panel memberikan penjelasan mengenai program strategis pada setiap kementerian sesuai dengan visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Rakornas Forkopimda merupakan sarana untuk menyamakan pandangan Presiden dan Wakil Presiden, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi, Reformasi Birokrasi, dan Transformasi Ekonomi. Diharapkan pemerintah pusat dan daerah memastikan 5 prioritas tersebut terlaksana, dipahami dan didukung.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berpesan agar Pemerintah Derah dapat mengimplementasikan program prioritas Presiden dan Wakil Presiden ke dalam program di daerah masing-masing “Dalam program kerja dan anggaran yang saat ini sedang berlangsung di daerah diharapkan visi misi Presiden kemudian diterjemahkan oleh para menteri dapat disampaikan oleh pemerintah daerah. Sehingga dapat masuk dalam program kerja daerah,” pesan Tito.

Secara keseluruhan, Rakornas ini diharapkan dapat menjadi forum agar pemerintah pusat dan daerah dapat berjalan beriringan dalam mewujudkan cita-cita bangsa yaitu Indonesia Maju. Pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, agar seluruh masyarakat dapat menjalankan kehidupan sebaik-baiknya. (@otdainfo)

Artikel Lainnya
12 Desember 2019
MK Tolak Turunkan Usia Pencalonan Kepala Daerah
11 Desember 2019
Luwu Utara Terbaik Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik
07 Desember 2019
Dirjen Otda pada Perayaan Natal Ikatan ASN Papua-Papua Barat
04 Desember 2019
Mendagri: Working smart not working hard
03 Desember 2019
Sistem Kerja Baru ASN Disiapkan, Lebih Fleksibel dan Ada Tambahan Libur