(021) 3450038
Berita dan Informasi
Home / Berita & Informasi / Mendagri melantik Drs Akmal Malik,M.Si Sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri
09
September
2019
Mendagri melantik Drs Akmal Malik,M.Si Sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri

(9/9) Menteri Dalam Negeri resmi melantik Drs. Akmal Malik, M.Si sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.Akmal Malik mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan Pak Soni, Prof Djo dan pandahulu sebelumnya, banyak hal yang sudah dilakukan untuk Otonomi Daerah, tetapi dinamika yang terjadi berkembang tentunya membutuhkan penyesuaian.

“Artinya nanti tugas saya untuk menyesuaikan langkah-langkah kedepan agar Otda memiliki kontribusi yang baik untuk Kemendagri. Kita mungkin akan lebih fokus menyelesaikan hal-hal terkait penataan daerah terkait moratorium kita mengoptimalkan peran otsus, ada UU 21 yang mau habis, UU DKI Jakarta, kemudian terkait Produk Hukum Daerah kita, obesitas regulasi yang terjadi harus kita atasi agar regulasi yang hadir betul-betul mendorong pelayanan publik yang lebih baik kedepan.” papar Akmal Malik.

Pekerjaan rumah prioritas Ditjen Otda kedepannya ialah membenahi perencanaan “Pak Menteri mengatakan, Kemendagri memiliki perencanaan yang kurang bagus, Otda hampir sama. Ketika kita salah merencanakan sebuah kegiatan, satu tahun kita akan terbelenggu. Jadi perencanaan akan mendorong nanti bagaimana anggaran itu direalisasikan. Indikator kinerja pelaksanaan anggaran akan tetap menjadi perhatian kita disamping indikator kinerja makro.” tambah Akmal Malik.

Artikel Lainnya
27 Januari 2020
Obligasi Daerah: Manis Sedap?
27 Januari 2020
Belum Satu Suara di Parlemen
24 Januari 2020
Mendagri : DP4 Pilkada 105 juta jiwa
24 Januari 2020
Menjaga Netralitas ASN di Tahun Pilkada
23 Januari 2020
Pengalihan Jabatan Struktural ke Fungsional di Daerah Dinilai Rumit