(021) 3450038
Berita dan Informasi
Home / Berita & Informasi / Forum Interaksi bagi Siswa/i Asli Papua Program ADEM
25
Juli
2019
Forum Interaksi bagi Siswa/i Asli Papua Program ADEM

Plt. Direktur Penataan Daerah, Otsus dan DPOD Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs. Andi Bataralifu, M.Si, membuka Kegiatan Forum Interaksi Bagi Siswa/i Asli Papua/Papua Barat Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) di Le Dian Hotel, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa 25 Juli 2019. Kegiatan Forum Interaksi ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian/Lembaga terkait (Kemendikbud, Kemenristekdikti, Kemenhan, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, dan Bappenas), Perwakilan Pemerintahan Daerah (Provinsi Banten, Papua dan Papua Barat), Kepala sekolah atau guru pendamping dari SMA/SMK Penerima Program ADEM wilayah Provinsi Banten, dan Siswa/i Orang Asli Papua (OAP) Program ADEM sebanyak 129 peserta.

Dalam sambutannya Andi Bataralifu menyampaikan bahwa Forum interaksi ini merupakan ajang pembinaan bagi siswa/i asli Papua yang mengikuti Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) di Wilayah Provinsi Banten dengan Menanamkan 3 (Tiga) sikap, yakni Integritas, Kerja Keras dan Gotong Royong.

Program ADEM ini dilaksanakan pada 6 (Enam) Daerah yakni Provinsi Bali, Banten, DIY, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Siswa/i Program ADEM yang lulus pada Tahun 2019 bersarkan hasil komunikasi dengan Kemendikbud sebanyak kurang lebih 481 (Empat ratus delapan puluh satu) siswa/i, dan untuk siswa/i ADEM di provinsi Banten yang sudah lulus sebanyak 62 (Enam puluh dua) siswa/i.

Siswa/i yang mengikuti kegiatan ini melalui Program ADEM adalah Putra/Putri terpilih dan terbaik se Provinsi Papua dan Papua Barat. Diharapkan kedepannya program ini berkelanjutan dan dapat menghasilkan Putra/Putri Asli Papua yang berdaya guna, dan integritas dalam membangun Bangsa dan Negara Republik Indonesia, khususnya bagi Provinsi Papua dan Papua Barat. (@OtdaInfo)

Artikel Lainnya
21 November 2019
Daerah belum Ramah Investasi
20 November 2019
Kemendagri-Kemenkes Beri Penghargaan 177 Kabupaten dan Kota Sehat
20 November 2019
Pilkada Langsung versus Pilkada Langsing
19 November 2019
Penyelesaian Permasalahan Aset Daerah Pasca Pemekaran dan Kebijakan Dana Otonomi Khusus Pasca 2021
19 November 2019
Hindari Pecah Kongsi, Kepala Daerah dan Wakil Harus Satu Partai